Minggu, 26 Juni 2011

Ratusan Kubik Kayu Ilegal Dimanfaatkan

info mutakhir tentang
tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup
info terbaru yang tersedia.
GORONTALO, KOMPAS.com - Ratusan kubik kayu ilegal yang di duga hasil perambahan hutan, yang terdampar di sepanjang pesisir pantai Bone Raya dan Bone, Kabupaten Bone Bolango, akibat banjir bandang, kini mulai di manfaatkan warga.

Adam, salah seorang warga di Desa Monano Kecamatan Bone, mengatakan, tumpukan kayu yang berada di pesisir pantai sangat menggangu pemandangan.

Hal itu kata dia, membuat warga berniat untuk menyingkirkan kayu-kayu tersebut dan dimemanfaatkannya. "Umumnya kayu-kayu tersebut kami gunakan untuk keperluan rumah tangga," kata Adam, Minggu (26/6/2011).

Dia menjelaskan, selain digunakan sebagai kayu bakar, warga juga memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan perabot rumah tangga seperti lemari, serta daun pintu.

Waktu terbaik untuk belajar tentang
adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Wise pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga
sementara itu masih bebas.

Dia menambahkan, bahkan ada warga yang nekad membuat gubuk dengan menggunakan kayu yang terdampar di pesisir pantai tersebut. "Daripada dibuang atau dibakar lebih baik kita gunakan untuk hal yang bermanfaat," Kata Adam.

Kayu yang terdampar di sepanjang 15 Km pesisir pantai di Kecamatan Bone Raya dan Bone Kabupaten Bone Bolango itu, terdiri dari beberapa jenis yang diantaranya adalah Cempaka, Lingua, Damar, dan Ulin.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, sangat menyesalkan adanya tindakan perambahan hutan yang masih marak terjadi di daerah itu.

Menurut dia, bukti bahwa pencurian kayu masih marak, dengan banyaknya yang ikut terbawa banjir bandang pada Rabu (15/6/2011), hingga terdampar di sepanjang pantai Kecamatan Bone Raya dan Bone.

"Kayu itu adalah hasil perambahan hutan di daerah ini, oleh oknum tidak bertanggungjawab," Kata Hamim.

Tidak ada keraguan bahwa topik
bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang
, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar