Jumat, 01 April 2011

Kejaksaan Cegah Anton Keluar Negeri

Jalan terbaik tindakan untuk mengambil kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap alternatif Anda. Paragraf berikut ini akan membantu petunjuk Anda ke apa yang para ahli pikir signifikan.
SURABAYA, KOMPAS.com- Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengeluarkan surat guna mencegahtervonis pemilik ratusan pil ekstasi, Anton Raditya Pratama, keluar negeri. Pencegahan itu dilakukankarena Kejati Jatim telah mengajukan kasasi terhadap putusan Pengadilan Tinggi Jatim yang membebaskan Anton.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Jatim Mulyono menuturkan, kasasi terhadap vonis bebas Anton diajukan pada Selasa (29/3/2011). " Bersamaan dengan itu, kamimelayangkan surat pencegahan ke luar negeri bagi Anton,"kata Mulyono, Jumat (1/4/2011) di Surabaya.

Keputusan untuk mengajukan kasasi itu dilakukan setelah majelis hakim PT Jatim membebaskan Antonpada sidang 11 Maret 2011. Padahal dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Anton divonis 10 tahun penjara dengan denda Rp 1 miliar.

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

Dalam amar putusan hakim PT Jatim, disebutkan bahwa salah satu alasan pembebasan Anton adalah karena kurangnya saksi yang diajukan. Sebagai penguat, dicantumkan surat pencabutan berita acara pemeriksaan (BAP) oleh seorang saksi bernamaFerry Prawiro Husin. Dijelaskan pula, surat pencabutan BAP oleh Ferry itu ditandatangani di depan notaris.

Vonis bebas bagi Anton itu mengejutkan Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung. Coki menyatakan akan mengirim surat ke Komisi Yudisial (KY), PT Jatim, Kejati Jatim, PN Surabaya,dan Mabes Polri guna mempertanyakan vonis bebas tersebut.

Dalam surat tersebut, Polrestabes Surabaya akan melampirkan bukti-bukti dan kronologi kasus Anton. Selain itu, Polrestabes Surabaya juga memiliki bukti baru, yakni surat pengakuanFerry yang menyatakan tidak pernah mencabut BAP. Surat pernyataan itu diperoleh setelahpolisi menemui Ferry yang saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Madiun.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Surabaya Kompol Wiwik Setyaningsihmenuturkan, saat ini surat yang akan dikirim ke KY dan lembaga lainnya tengah disiapkan. Pihaknya berharap bisa mengirim surat tersebut pekan depan.

 

Bila kata mendapat sekitar tentang perintah Anda fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, orang lain yang perlu tahu tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah akan mulai aktif mencari Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar