Minggu, 10 Juli 2011

Mickey Ditasbihkan Jadi Dewa Yoyo Bali

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli
yang benar-benar akrab dengan semua aspek
. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan
.
KUTA, KOMPAS.com - Bali Internasional Yoyo Open 2011 menjadi ajang pembuktian master yoyo dunia asal Jepang Hiroyuki "Mickey" Suzuki sebagai salah satu pemain yoyo terbaik di jagat ini. Pemuda asal Jepang ini pun ditasbihkan sebagai "dewa yoyo" setelah meraih gelar kategori best of the best.

Kategori paling bergengsi BIYO 2011 yakni ketrampilan memainkan 5 divisi sekaligus dalam durasi 5 menit dilalui dengan luar biasa oleh pria yang akrab disapa Mickey ini. Pemegang 2 rekor Guinness Book of World Record tersebut mengungguli 2 pemain yoyo dunia lainnya Alex Yao dari Singapura dan Ewin EE Young Hua dari Malaysia.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Sementara wakil Indonesia berhasil menjadi yang terbaik di salah satu kategori yakni picture trick competition atau kompetisi khusus yang mempertandingkan ketangkasan menciptakan gambar dengan tali yoyo. Benny Wijaya mengalahkan pesaingnya dari Malaysia Hasan Bin Marialis serta pemain yoyo asal Amerika Serikat Michael Nakamura. 

Sementara wakil Indonesia lainnya, Kevin Nicholas berhasil duduk di urutan kedua kategori off-string atau keterampilan memainkan trik tali yoyo dengan tali terlepas dari yoyo. "Kami sangat bangga dengan antusias dan animo dunia internasional terhadap BIYO yang untuk kedua kalinya kami selenggarakan," ujar ketua panitia Jackson Januarius Mangari di Kuta, Minggu (10/07/2011). 

"Semoga di BIYO tahun depan akan semakin banyak juara-juara dari Indonesia. Semoga peryoyoan di Indonesia semakin maju dan semakin diterima oleh masyarakat," imbuh Jackson.

BIYO 2011 yang digelar di Kuta, Bali pada 8-9 Juli lalu ini diikuti oleh sekitar 30 pemain yoyo kelas dunia dari 6 negara yakni Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Apakah ada benar-benar ada informasi tentang
yang nonesensial? Kita semua melihat hal-hal dari sudut yang berbeda, sehingga sesuatu yang relatif tidak signifikan untuk yang satu akan sangat penting untuk yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar