Minggu, 17 Juli 2011

Bom Paket Nasi Dikirim Warga Tulungagung

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung menduga pelaku teror bom kotak nasi adalah warga Tulungagung, Jawa Timur. "Bom" itu ditemukan di di Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Minggu (17/7/2011).

Hal itu dikatakan Kabag Operasi Polres Tulungagung Kompol Subagyo. Dia bahkan berani memperkirakan bahwa pembuat "paket bom" kotak nasi tersebut masih di sekitar Desa Podorejo atau Desa Bendilwungu.

Sumber di kepolisian menyebut, indikasi bahwa pelaku masih warga sekitar terlihat dari gaya bahasa pada tulisan pada permukaan kotak nasi berisi paket bom palsu tersebut yang menggunakan kata "montor" untuk menyebut dealer Arya Motor milik Abu Sujak di Desa Podorejo.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik tentang
. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

"Istilah ini (montor) merupakan dialek orang Tulungagung, bukan orang luar daerah," ucap salah seorang petugas intelkam Polres Tulungagung berasumsi.

Diberitakan sebelumnya paket bom palsu itu benar-benar berisi rangkaian kabel, seperti yang biasa digunakan dalam dalam teror bom. Namun setelah diteliti benda itu bukan bom sungguhan.

"Tetapi memang di dalamnya terdapat rangkaian kabel yang sepertinya memang sengaja ingin dikesankan agar menyerupai bom rakitan. Kasus ini masih kami selidiki," ujar Kompol Subagyo.

Seluruh barang bukti yang terdiri atas rangkaian kabel, dua botol minyak wangi, satu buah korek api, lima buah baterei, serta sepasang kotak boster, kini diamankan di Mapolres.

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada
. OK, mungkin bukan pakar. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar