Sabtu, 01 Januari 2011

Pengunjung TMII Mencapai 50.000 Orang

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.
JAKARTA, KOMPAS.com- Pada liburan tahun baru kali ini, pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga siang hari mencapai jumlah 50.000 orang. Jumlah tersebut lebih tinggi 10 persen dibandingkan tahun 2010.

"Sampai sekarang terus bertambah, kami perkirakan sekitar 50.000 orang masuk TMII sejak dibuka loket pukul 07.00 tadi," kata Asisten Manajer Komunikasi dan Promosi TMII, Gunawan, Sabtu (1/1/2011), yang dihubungi lewat telepon selulernya.

Jumlah hari ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 45.000 orang, sehingga tahun ini meningkat sekitar 10 persen. "Mungkin karena sekarang ini cuacanya lebih mendukung dibandingkan tahun lalu, karena mendung tapi nggak jadi hujan, jadi lebih enak buat jalan-jalan," ungkap Gunawan.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

Wahana-wahana yang menjadi favorit pengunjung yakni Snow Bay, Museum Air Tawar, Taman Burung, Museum Anak Indonesia, dan juga alat transportasi seperti sky lift. "Itu yang paling panjang antriannya," ujar Gunawan.

Esok hari, Gunawan juga memperkirakan akan terjadi pembludakan pengunjung mengingat besok adalah hari terakhir liburan sekolah. "Faktor lain, kami juga buka dari pukul 05.00, tidak seperi hari ini. Jadi pasti akan lebih banyak," ucapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengujung ini, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan TMII terkait pengaturan arus lalu lintas dan parkir. Pasalnya, Gunawan percaya areal yang luas mampu menampung volume kendaraan yang meningkat sehingga tidak akan menimbulkan kepadatan hingga keluar, misalnya seperti di wilayah Pondok Gede.

"Kepadatan paling hanya terjadi di dalam dan sekitar pintu utama TMII, tapi tidak akan terlalu parah, karena TMII ini kan dekat tol. Jadi lebih cepat pergerakannya karena bisa langsung masuk sana," pungkas Gunawan.

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar